Ini 5 Tips Merawat Mobil Saat Musim Hujan

Kandungan air hujan dan air biasa berbeda, lho!

Daihatsucirebon.com – hujan telah tiba, siap-siap mobil kesayanganmu terguyur air hujan. Jika tidak dirawat dengan benar, mobil yang sering kehujanan bisa bermasalah, lho.

Sebab air hujan itu mengandung kadar garam yang lebih banyak dibandingkan air biasa. Nah, dalam cuaca seperti ini pemilik kendara harus pintar melakukan perawatan mobil agar performanya tetap maksimal.
Berikut 5 tips merawat mobil saat musim hujan. Yuk, kita intip!

1. Jangan biarkan air hujan mengering di bodi mobil

Ketika mobil sudah terguyur air hujan, jangan biarkan air hujan tersebut mengering di bodi mobil ya, guys. Karena air hujan yang mengering nantinya akan meninggalkan bekas di bodi mobil dan lama kelamaan bisa merusak cat mobil, lho.
Baca Juga: Begini Cara Membersihkan Kaca Helm Saat Musim Hujan

2. Cek bagian dalam mesin mobil

Bagian dalam mobil juga merupakan hal yang penting untuk diperiksa ketika musim hujan lho. Sebab air hujan bisa saja masuk ke celah-celah mobil yang sempit sekalipun seperti pada mesin dalam mobil. Oleh karena itu, jangan mengabaikan mesin mobil yang terkena air hujan. Bisa-bisa mobil dapat mogok atau mati mendadak.

3. Semprotkan silicon spray

Dalam menghadapi cuaca yang suka berubah-ubah penyemprot silicon spray juga sangat penting lho. Semprotkan silicon spray pada kaca dan karet mobil kamu agar tetap awet dan lentur selalu, guys!

4. Gunakan karpet untuk mencegah jamur

Pada musim hujan biasanya lantai mobil cenderung akan basah ketika pengemudi atau penumpang masuk dengan alas kaki yang basah. Hal ini yang dapat menimbulkan jamus di lantai mobil. Untuk mencegah mobil menjadi kotor, lebih baik gunakan karpet tambahan untuk melapisi lantai mobil.

5. Parkir mobil di garasi

Ketika mobil sudah dicuci dan dikeringkan, lebih baik parkir mobil di dalam garasi agar tidak terkena hujan lagi. Selain itu, memarkir mobil di garasi juga dapat membantu perawatan mobil untuk menghadapi cuaca panas sehingga lapisan mobil tidak mudah rusak.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *