Kenali Bahaya Akibat Telat Ganti Oli Mobil

Daihatsucirebon.com – Oli mesin mobil memiliki fungsi untuk membersihkan dan juga melancarkan kerja mesin mobil. Menggunakan oli mesin yang baik serta masa pakai yang tepat, mesin akan bekerja dengan halus dan juga optimal. Masa kerja Oli mesin ditentukan dalam jangka waktu atau jarak tempuh. Apabila telat diganti, atau bahkan tidak diganti sama sekali, oli mesin akan menjadi penyebab kerusakan.

Bagi anda yang sering sekali menunda-nunda untuk melakukan kegiatan perawatan mobil seperti penggantian oli mobil, ada baiknya anda segera menghilangkan kebiasaan buruk itu. Karena mungkin anda belum mengetahui Bahaya telat ganti oli mobil yang sebenarnya.

Karena fungsi dari oli mobil tersebut sendiri adalah melumasi bagian dari mobil yang bergesekan, maka yang terjadi jika anda telat ganti oli mobil adalah bagian yang bergesekan tersebut akan cepat menjadi panas sehingga mobil akan cepat overheat. Hal merugikan lainnya dari malas melakukan penggantian oli mobil adalah konsumsi bahan bakar yang semakin boros dan tidak wajar karena kinerja mesin yang lebih berat sehingga membuat mesin menyedot lebih banyak bahan bakal. Selain itu hal yang paling merugikan dari telat ganti oli mobil adalah kerusakan pada komponen mesin mobil akibat pelumas yang kurang sehingga bagian-bagian tersebut menjadi aus.

Nah karena banyak sekali Bahaya akibat telat ganti oli mobil, maka lakukanlah penggantian oli mobil secara rutin sehingga kerusakan yang terjadi akibat telat ganti oli mobil dapat dihindari.Telat ganti oli akan bikin rugi. Mesin rusak tanpa bisa diduga. Cobalah untuk mengatur waktu agar tidak telat ganti oli mesin mobil anda.

Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *